Cara Menaikkan Trombosit Darah

Trombosit adalah keping darah yang tidak mempunyai nucleus pada DNA nya yang memiliki bentuk yang tidak beraturan. Keping darah tersirkulasi di dalam darah dan terlibat mekanisme hemostatis dimana sel sedang dalam proses pembekuan darah dengan membentuknya darah beku.

Jumlah rasio keeping darah yang normal berkisar hingaa 200.000 – 300.00 keping/mm3, jika jumlah keeping darah dibawah nilai tersebut bisa menyebabkan pendarahan dan jika jumlah darah diatas angka tersebut dapat meningkatkan resiko thrombosis. Sehingga harus diperhatikan sebab mempengaruhi sistem kesehatan tubuh setiap orang.

Jadi harus diketahui tentang Cara Menaikkan Trombosit Darah banyak cara yang mudah dan bisa dilakukan yaitu dengan memberikan istirahat yang cukup disetiap harinya.

Cara Menaikkan Trombosit Darah melalui makanan yang dikonsumsi inilah yang maerupakan pemicu utama. Meningkatkan konsumsi buah dan sayur kemudian makanan yang berserat tinggi. Mengkonsumsi apel, umbi bit labu pahit serta mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperoleh dari sayur hijau sehingga dalam satu hari minmal mengkonsumsi satu porsi olahan dari sayur hijau.

Setelah jumlah trombosit darah mulai naik makanan yang komplek bisa ditambahkan digunakan sebagai diet. Selain itu dibutuhkan asupan makanan yang memiliki kandungan vitamin C ini bisa diperoleh dari buah – buahan juga sayur – sayuran. Vitamin C ini akan diserap tubuh dengan mudah oleh sebab itu ini akan memicu pemulihan naiknya jumlah trombosit darah di dalam tubuh.

Pada umumnya obat yang sering dianjurkan untuk seseorang yang mengalami penurunan jumlah trombosit adalah ekstrak pahit dari daun papaya. Cara ini merupakan ramuan tradisional yang mudah dibuat serta bahannya mudah di dapatkan.

Cara Menaikkan Trombosit Darah dengan konsumsi asupan makanan yang mengandung sitokinin. Didalam tubuh sitokinin ini memiliki peran penting meningkatkan kekenyalan pembuluh darah juga mengakrifkan sisitem pembekuan darah.

Bagi penderita kadar trombosit darah yang rendah memicu terjadinya penurunan daya tahan tubuh(sistem imun). Penderita dengan jumlah trombosit rendah juga akan mengalami penurunan pada sistem daya tahan tubuh. Susu Kolostrum Power Mix Sun Hope memiliki kandungan Immunoglobulin G (Ig-G) yang sangat tinggi, yang merupakan faktor pokok kekebalan tubuh.

Dengan mengkonsumsi Susu Power Mix daya tahan tubuh si penderita akan meningkat. Selain itu, susu power mix ini juga dapat mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus serta toksin.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *